Laman

Sabtu, 12 Desember 2015

Pesona Pariwisata Pulau Tidung

Semenjak tahun 2009 pariwisata Pulau tidung kian mempesona wisatawan dari berbagai pelosok Indonesia dan mancanegara. Indahnya pantai dan laut biru menjadi salah satu pesona wisata pulau tidung di kepulauan seribu dengan di buatnya Saung - saung mulai di bangun untuk mempercantik pesisir pantai dan menjadi tempat bernaung wisatawan sambil menanti matahari terbit. Pesona pariwisata di pulau tidung terpusat di ujung timur dan barat dengn nuansa pantai beriklim tropis. Potensi parawisata yang berbasis penduduk dengan bersepeda mengelilingi perkampungan, bersnorkeling dan melihat perkampungan penduduk. Selain itu, anda mencoba mengunjungi makam leluhur Masyarakat pulau tidung sebagai pengalaman wisata wisata ziarah yang terletak di Tidung Kecil. Berbagai aneka permaianan air dapat di nikmati di sekitar lokasi jembatan cinta seperti; Donat boat, angsa laut, Banana Bout, Water Sofa, Jetsky dan cano.

Wisata Pulau Tidung


Area Wisata pulau tidung berupa ikon Jembatan Cinta yang di kenal karena keindahan pantai dan lautnya yang masih jernih. Diyakini jembatan ini menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan Pulau Tidung menjadi maju dan berkembang seperti saat ini. Jembatan Cinta sendiri merupakan sebuah jembatan penghubung yang dibuat diatas permukaan laut, dan menghubungkan pulau Tidung besar dan Tidung kecil. Pesona wisata yang unik menambah daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi Pulau Tidung terutama di hari weekand. Ditambah dengan keramahan penduduknya menjadikan pulau ini banyak dikujungi wisatawan lokal yang menginginkan paket wisata pulau seribu yang lebih frendly budget. Di Pulau Tidung sendiri terdapat dua jenis fasilitas menginap seperti homestay dan penginapan pantai.

Pulau Tidung salah satu Pulau terbesar di kepulauan Jakarta. Pemanfaatan obyek wisata di Pulau tidung berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam dan snorkeling. Pulau Tidung terdiri dari Tidung besar dan kecil yang di hubungkan oleh jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta. Jembatan yang cukup tinggi, biasa di manfaatkan untuk melihat matahari terbenam. Sudah banyak tersedia warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan tak jauh dari lokasi jembatan cinta. Ada lokasi parkir yang cukup luas di sekitar pantai tanjungan timur.

Mengenal pulau tidung mungkin yang terpikir oleh kita sebelumnya adalah sebuah pulau kecil jauh terpencil yang sulit di akses dan minim fasilitas. Janagan salah, di pulau tidung telah tersedia sarana transportasi melalui pelabuhan muara angke dan marina ancol. Sarana telekomunikasi pun suah tersedia seperti telkomsel dan Indosat serta jaringan Wifi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar